Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Senin, 23 Juni 2014

,

Musibah, siapa yang tahu?

Share

Ya Allah, ini masih bener-bener kaget sama informasi dari erwin kalo monda kecelakaan parah, malam ini. Ya Allah, rasanya jantung ini berdetak lebih cepat dari biasanya. Ditambah lagi informasi bahwa monda mengalami hematemesis hebat, ya Allah apa yang terjadi? Pendarahan intrakranial kah? Atau ada perdarahan intra torakal/abdomen? Atau jangan-jangan ada organ dalam yang ruptur? Ya Allah, naudzubillahimindzalik.
Monda, adik kelas ku ketika SMP dulu, partner yang selalu bareng kalo sholat tarawih di masjid ketika bulan Ramadhan (yang sekarang tinggal menghitung hari lagi), sekarang dia sedang tergeletak, tak sadarkan diri di rumah sakit, inalillahi. subhanallah, maha suci engkau ya Allah, selamatkanlah dia, berikan kesembuhan padanya ya Allah, berikan kekuatan pada keluarga terutama ibunya, yang kebetulan beliau adalah perpanjangan tanganMu dalam meneruskan ilmuMu ya Allah, guruku sendiri. Tabahkanlan beliau.

Sungguh, siapa yang tahu musibah akan ditimpakan kepada siapa, kapan, di mana, bagaimana bentuknya, dan  seberapa berat musibah itu? hanya Allah yang tahu. Namun, selalu kita harus ingat, cobaan diberikan kepada kita manusia, takkan lebih dari kemampuan kita untuk menghadapinya. Allah berikan, berarti Allah percaya kita bisa melaluinya. Dan sungguh, jangan sekali-kali kita mengutuki, menyesali dan menolak apa yang Allah berikan pada kita, baik itu rezeki maupun musibah, karena dibalik itu semua pasti ada hikmah tersirat, wallahu'alam.

Dek, ayuk doain monda cepet sembuh, semoga Allah segera mengangkat penyakit monda biar bisa ngejalanin ibadah Ramadhan tahun ini tanpa kendala yang berarti, bisa tarawih bareng ayuk lagi. Semoga musibah ini bisa nambah keimanan kita ya, yang sabar ya dek. Ayuk doain monda terus dari sini.

0 komentar:

Posting Komentar

monggo dikomentari :)